Jumat, 06 April 2012

Cerita ke 2

2008, ketika dunia maya mulai booming dengan Friendster dan Yahoo Messenger nya yang mengalahkan mIRC.


2008.
Itu bahkan adalah tahun dimana saya mungkin ada baru beranjak remaja. Seorang remaja yang masih labil dan ikut-ikut kata teman. Apa yang saya kejar ternyata bukan selalu yang saya butuhkan, juga apa yang saya cari bukan yang selelu saya inginkan. Khususnya dalam hal percintaan.

Iya bahkan jauh dari dunia maya saya mmemang mengagumi orang di dunia nyata sebelumnya. Saya rasa saya adalah anak kecil yang sok tahu dulu, ketika internet belum booming bahakan saya sudah rajin pergi ke warnet untuk sekedar googling gambar atau buka yang tidak jelas. Naik tingkat ke tingkat SMP, tadi itu waktu SD. SMP, saya menemukan banyak teman baru dan pergi ke warnet kali ini dilakukan bersama-sama. Satu billing berisi 5 orang, buka mIRC dengan username alay dan dengan niat cari jodoh. Iya saya tahu ini konyol dan menjurus bodoh, dunia maya mungkin memang sampai saat ini dipakai sebagai ajang cari jodoh untuk beberapa orang. Kami mulai chat dengan beberapa cowok SMP lainnya yang username nya menggunakan embel-embel umr. Tukar no HP, ketemu, gagal, sebagian sukses dan terus begitu. Ini adalah hal bodoh yang pernah saya lakukan rasanya. Itu dulu ada yang datengin ke sekolah buat ketemu, lupa anak SMP mana tapi dia pake sepeda dan ogah buat disamperin. Please jangan penasaran dengan alasannya. Ini waktu kelas 7, masih main mIRC.

Kelas 2 atau kelas 8, kali ini, mIRC sudah ditinggalkan dan beralih ke yahoo messenger juga friendster dan ada juga aplikasi dengan nama yehba. Oke semua berawal dari yehba. Apa yang terjadi antara saya dan yehba? Dulu labiiil banget. Saya join chat room. Sama yang bandung juga pastinya. Disana ada yang nge PM, username nya BMTH kami mulai chat di PM. Saling add user masing masing dan semakin dekat. Oke nama dia Bima. Kalo orangnya baca maaf ya cuma cerita aja kok hehehhe. Dulu bahkan ga ngerti BMTH itu apa, setelah tau sekarang, BMTH itu Bring Me The Horizon. Oke akhirnya.
Iya setelah saling add user itu kita sering chat bareng, itu jamannya bulan puasa. Konflik ini terjadi di bulan puasa, sebelum bulan puasa emang udah kenal juga kan. Tapi taunya dia sering on yehba. Dan konyolnya dia adalah alumni sekolah saya waktu itu, SMPN 43 Bandung, dia juga dulu alumni silat, atau di sekolah saya terkenalnya Perisai Diri dan sangat kebetulan lagi 3 teman baik saya waktu kelas 8 adalah anak PD dan tau mereka, udah gitu satu temen sekelas saya adalah tetangganya. Berawal dari sering chat setiap sahur sampai pergi sekolah dan berlanjut ke smsan dan telponant di sore dan malam hari. Telponan sampai larut malam, ngobrol ngaler ngidul tapi menyenangkan. Iya, kita punya panggilan sayang sendiri, saya panggil dia "darl" dan dia panggil saya "bepp' sumpah ini bodoh! konyol! dan apapun itu =))
Oke saat itu dia menyita seluruh pikiran dan hari hari saya, pagi siang, sore, malam, semuanya dia.
Saya curhat juga sama temen di ym namanya Ayu sama Aditya, tentang saya PDKT sama Bima ini. Yeaaa pedekate yang saya rasa ini hts, udah galau, semacam pacaran tapi ngga ada status, semacam orang yang berjalan gatau ujung jalannya harus kemana. Kami emang ngga pernah nemu ujung sampai akhirnya karena saya jujur kita jadi renggang. Kami emang ga di izinin nemu sebuah ujung buat ini, akhirnya kita berjalan masing masing karena satu hal, ini kalo diceritain semacam jahat ah, takut sedih saya nya hahhaha tapi sekarang semua baik-baik saja. Masa-masa pdkt semuaaa kerasa indah, Bima aja terus yang bisa bikin seneng, pas giliran saya galau saya curhat sama Adit yang dulu juga dia cerita soal kecengannya.
Suatu hari Bima nganterin saya ke sekolah buat janjian sama temen-temen mau kerja kelompok di rumah Putra.

Posisi waktu itu saya udah sering chat sama Adit, dan udah sampe smsan. Waktu dijemput Bima itu saya smsan sama Adit sambil curhat saya takut ngarep lagi. Karena waktu itu udah ada konflik duluan, sebenernya ngga terlalu parah tapi malu untuk diceritakan.

Siangnya dianter Bima, dan malah sorenya 25 Oktober, iya saya selalu inget yang satu ini. 25 Oktober 2008. Malah Adit yang nembak saya, waktu itu saya inget lagi ngomongin tentang jus jam 17.04 tiba-tiba dia malah nembak dan tanpa pikir panjang entah kenapa saya mengiyakan dia. Dan resmilah kami pacaran. Konyol lagi.
Saya dulu emang ikut ekskul paskibra yang notabene manggil kaka kelas cowo itu pake panggilan akang dan otomatis Adit kena dampratnya, dia saya panggil akang juga. Dia panggil saya ade, jadi panggilan sayang kami adalah akang ade. Belum cerita ya awlanya gimana? Awalnya dari chat ym sama Adit, saya enggak pernah sadar ada orang ini di list ym saya dan saya lupa gimana ceritanya bisa chat sama dia. Waktu itu saya minta temenan Friendster tapi ternyata udah temenan. Itu artinya mungkin awal kami kenal adalah dari sini. Dia adalah seorang yang jago merangkai kata-kata. Fyi, kita baru ketemuan setelah 1 minggu jadian. Berawal dari Friendster dan YM yang menjadi gerbang segala cerita cinta yang ah ini benar-banar pertama kalinya. Setelah kami pacaran yang kami lakukan adalah caht ym terus dan terus. Pertama kali bertemu adalah ketika saya pergi ke rumah Erida yang kebetulan dekat dengan rumahnya Adit. Halah.
Iya pulang dari rumah Erida, rute nya lewat jalan kembar 2 dan disitu lah rumah Adit.
Selama di rumah Erida saya ym an sama Adit yang katanya dia baru pulang sekolah. Saya masih kelas 3 SMP waktu itu, Adit udah kelas 2 SMA. Saya ym an sama Adit dan janjian mau ketemu di depan rumahnya.

Sampai akhirnya... Ketemu...
Di depan rumahnya, dicengin temen-temen "cieee cieee"
Malu lah saya, kata dia saya di suruh mampir, tapi saya malu jadi cuma ketemu doang sambil malu-malu cuma sebentar, udah gitu pulang dan seneng banget cengengesan sendiri :p
Lanjut lagi ym an dan nge plan first date. Itu adalah selang seminggu setelah ketemu, gagal dikit karena saya ngebiarin dia nunggu lama karena saya ada paskibra. Paskibra cukup jadi kendala waktu dulu. First date keujanan, telat kebagian nonton, salah nonton film but it was really awesome :">
Selanjutnya ya begitu, ternyata kami lanjut lama sekali. Semua hal sama dia banyak yang saya lakukan pertama sama dia, especially adalah dia pacar pertama yang dibawa ke rumah. Banyak pengalaman sama dia banyak bangeeeeeeeeeeet sampe engga keitung :))
Tapi kita cuma tahan sampe di bulan ke 26. Iya setelah banyak rintangan ini itu ternyata kami berakhir sampai sini. Saya tau, sekalipun tuhan misahin kita, ini adalah rencana terbaik dari dia. Lama barend dia, enggak berarti dia jodoh saya. Saya tau tuhan punya rencana lebih indah dan lebih baik buat kita setelah ini semua terjadi. Tuhan punya jalannya yang lain buat kita, dia udah ngerancang rencana. Mungkin kita dipertemukan dengan yang lebih baik atau disatukan kembali. Who knows?
Tapi ya ini lah mungkin 26 memang cukup berkesan karena bukan waktu yang singkat. Terimakasih untuk yang dimakasud diatas ini.

Dan sampai sekarang masih tetep enjoy dengan orang-orang dari dunia maya, walaupun mau bagaimanapun juga, dunia maya itu dunia maya, tidak seindah yang dibayangkan. Tapi setidaknya dapat menyenangkan hati. Sekarang pun lagi naksir dari dumay tapi udah pernah ketemu.

Ini kalo mau baca posting cerita-cerita galau secara lengkapnya : 2009 dan 2010

Based on true story, cerita asli saya. Hehehheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here, Cheers! :)