Kamis, 26 Juli 2012

Almamater?

Sedikit Cerita tentang saya dan almamater tercinta. Sekolah? Apa ya yang terbesit di otak saya waktu denger kata ini. Banyak hal disana. Kalo dikasih kata SMA apa yang terbesit di otak saya? Entah saya selalu merasa sedikit malas mendeskripsikannya bukan saya menjelek-jelekkan, jika saya menjelek-jelekkan untuk apa saya betah ada disana? satu alasan saya betah disana adalah karena teman sekelasnya, iya karena mereka lagi yang saya temui setiap harinya dan (untungnya) (alhamdulillah) (tentu saja) mereka sangat menyenangkan. Yang saya rasakan, ya saya memang tidak bangga sekolah disana awalnya, iya sekolah saya (mungkin) tidak sebagus sekolah-sekolah negeri yang ada di kota ini, dan sekolah saya sering sekali dipandang sebelah mata bahkan ketika saya masih duduk di bangku SMP, saya pun melakukan hal itu, anggap saja itu karma saya karena pernah meledek juga dan akhirnya terdampar di sekolah yang tidak pernah saya inginkan. Percaya atau tidak, awal saya masuk sekolah itu hanya bisa mengeluh dan mendumel ini lah itu lah, gurunya lah, temennya lah, tempatnya lah dan segala macam. Bodoh? hampir. Saya ngga ngerasa saya orang paling bener dan paling baik sesekolahan itu, cuma plis lingkungannya jauh beda banget sama lingkungan waktu SMP waktu itu maki-maki banget sekolah ga betaaah :(((((
Waktu SMP kadang ngetawain sekolah ini eh ternyata saya jatuh ke dalamnya, sempet dibilangin sama temen "jangan jadi alay yah sekolah disana curiga nanti kamu pake rok pendek terus kaos kakinya sepaha hahahaha" saya ikut ketawa juga walaupun sebenernya jleb. Enttahlah terdapat rasa minder saat gabung sama temen-temen SMP karena ya sekolah saya saat itu tidak sebagus yang lain, walaupun mereka sebenernya biasa aja tapi ya saya aja yang ngerasa, cuma perasaan mungkin.
Tapi lambat laun betah juga, ya kata sundanya dipoyok dilebok. Maksudnya ya saya bete saya sekolah disana tapi akhirnya setelah nemu temen saya betah juga walaupun ya selalu aja ada masalah akhirnya ngga akan lancar-lancar aja hidupnya. Ada 2 masalah yang bersisa dari sekolahan itu, sebagai kenangan dari sekolah itu, masalah dengan 2 orang yang dulunya temen sekelas dan sangat dekat. Seumur-umur ini tuh paling ya allah sakiiiiiiit banget dibohongin dan di tikam di belakang, di tipu pula. Bahkan sampe saya dianggap jelek di mata orang, sampe saya nangis ya baru kali ini dan disini, di tempat ini. Gara-gara ini saya ilfeel maksimal sama orang itu dan hubungan kami tidak membaik, nggak perlu disebut juga orangnya karena nggak akan kenal ya hahahah. Saya sih udah anggep angin lalu tapi ya gimana, luka nggak bisa ilang kan? Saya mulai ilfeel sama kelakuan orang-orang sejak ini, ternyata semakin kesini semakin tahu mana yang sebenernya baik disini, mana yang real sahabat dan mana yang nikam dari belakang. Dan perjalanan akhir saya berakhir di dua belas ipa tiga saya menemukan mereka yang ternyata setelah diingat oh iya mereka keluarga saya dan saya rindu mereka sekarang. Tapi tetep saya ilfeel sama beberapa orang yang entah saya nggak ngerti bahkan guru pun ngga negor mereka, gak tau guru pun mungkin udah cape negor anak-anak yang katanya badung nggak ngerti saya nggak ngertiiiiiiiiii. Pernah 1 kali saya telat sampai di barisin di lapangan, dan kamu tau berpa banyak orang yang telat jumlahnya? lebih dari jumlah orang satu kelas, saya ngga ngejelekin juga sih, cuma semenjak kepala sekolah ganti oleh alm Pak Ayi sekolah udah dirombak total saat itu, sekeluarnya saya dan beliau meninggal padahal baru 5 bulan menjabat saya ngga tau nasibnya gimana sekarang, udah gitu kadang ada yang pake rok seksi dan ketat dan juga dempulan kayaknya ampir di tiap-tiap sekolah selalu aja ada yang gini ngga ngerti -__- belum ada cewe yang kelakuannya kayak cowo, juga sebaliknya, ada 1 cowo yang jengkelin banget ceritanya udah paling so oke tapi gada cowo-cowonya. Sekali lagi saya ngga ngerasa paling bener dan paling oke sesekolah, ngga kok saya juga sama seperti mereka atau mungkin beberapa orang diluar sana yang nggak saya tahu membenci saya dan diam-diam menghujat saya, who knows? saya ngga merasa benar karena saya selalu salah juga, saya manusia juga kan, mungkin buat beberapa orang saya ini nyebelin, buktinya saya punya masalah. Ya inilah bukti hidup saya sama seperti orang lain. Sekali lagi cerita ini bukan maksud menjelek-jelekkan, toh saya pada akhirnya senang sekolah disini dengan apapun kekurangan dan kelebihannya. Inilah almamater saya. Tak peduli orang bilang apa dan orang didalamnya se annoying apa, beginilah. Endingnya memang orang-orang terdekat saya yang menguatkan saya. Terimkasih banyak untuk semuanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here, Cheers! :)