Selasa, 07 Februari 2012

Curhat katanya...

Gatau kenapa rasanya kacau banget, ingin nangis banget. Sedih banget. Mau sekuat apapun ngelawan kenyataan yang ada, tetep aja saya masih perempuan yang perasa. Mau didepan orang-orang keliatan ketawa terus atau di depan orang keliatan preman banget tapi bahkan jauh didalam diri saya, saya adalah orang sensitif yang perasa. Ya saya masih perempuan, saya butuh didengar. Mereka diluar sana ga akan ada yang tau saya gimana bahkan orang tua saya ga pernah tau apa yang saya rasa. Yang tau pasti cuma saya dan Allah.
Iya pasti orang-orang sekitar saya tau aslinya saya kaya gimana. Blak-blakannya, asal ngomongnya, premannya, ketawanya. Iya, saya di rumah dan diluar rumah adalah alter ego.
Dirumah, saya cenderung pasif. Diluar rumah, cenderung aktif. Entahlah ini apakah karena faktor tamu bulanan yang sedang datang berkunjung sehingga membuat saya terlalu peka dan sensitif. Tapi kenapa rasanya sekarang saya sedang ada di posisi yang paling bawah diantara semua orang, ketika semua orang mengangkat dagu dan menengadahkan kepalanya... rasanya saya, hanya tertunduk pasrah dengan semuanya. Yang saya rasa adalah, ketika orang-orang diluar sana rasanya selalu bahagia, entah itu dengan keluarganya, sahabatnya, pacarnya, atau siapapun. Tak mengerti saya pun dengan hal ini, rasanya ketika dulu saya merasa begitu bahagia dan lengkap, disana seperti tak pernah ada yang turut bahagia. Tapi ketika saya sedang terpuruk, rasanya hampir semuanya merasakan bahagia di waktu yang sama seperti saat saya terpuruk. Berlebihan? Atau hanya sugesti? Mana saya tau. Ini yang selalu terbesit dalam kepala saya, itu diam-diam membuat saya terpojok pelan-pelan. Apa saya iri? Tidak ya Allah, jauhkanlah dari saya dari sifat iri dan dengki. Gak ada gunanya juga.
Ini berawal dari sensi karena lagi dapet dan berkepanjangan, awalnya karena tugas power point bikin autobiografi yang udah saya kerjain seminggu dan semalam suntuk tiba-tiba gak bisa dibuka dan panik, ingin nangis saat itu juga. Tapi mikir, malu dan ga ada gunanya.
Besoknya, ketika dinyatakan saya enggak bisa ikut SNMPTN jalur undangan, padahal katanya saya bisa ikut tapi tiba-tiba dikasih tau gak bisa ikutan.... Hopeless ya Allah, bukannya saya naroh harepan banget di Undangan, tapi itu bisa bikin sedikit santai supaya ada pegangan. Saya tau kalo saya ikutan ujian tulis, pengetahuan saya cuma stuck di Pasundan doang :(
Lagi sensi, ditambah ini, aaaaaaaaaaaa tuhan ingin bangt nangis saat itu juga, air mata udah di ujung kelopak, tapi lagi lagi malu dan mikir buat apa saya nangis walaupun saat itu antara ngedown dan sedih banget gabisa mikir apa-apa. Udah ngerancang saya akan gimana pas tau SNMPTN undangan aja ga masuk ya kacau semuanya :(
Pesimis maksimal, ga ada yang nyemangatin. Apa apa sendiri, semua sendiri. Ahhhh udahlah, mau gimana lagi. Ngeluh pun ga ada gunanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here, Cheers! :)