Rabu, 06 Juni 2012

Liburan dan Kelulusan

26 Mei, itu adalah hari dimana hasil kelulusan Ujian Nasional diumumkan. Dan 2 hari kemudian adalah pengumuman SNMPTN Undangan pada awalnya tapi ternyata pengumuman SNMPTN Undangan jadi tanggal 26 juga. Pada hari H ternyata surat kelulusan yang dikirim lewat pos itu ngaret. Seharian semua anak SMA Pasundan 1 Bandung galau nungguin kelulusan, nungguin pak pos, nungguin kepastian... Ketika lihat di Timeline twitter orang lain udah pada dapet surat kelulusan dan update tweet bahwa dia lulus, SMA Pasundan 1, satu angkatan masih galau apakah kita lulus atau tidak. Tiba-tiba mendadak denger ada kabar kalau katanya SMA Pasundan 1 baru kirimin surat kelulusannya pas hari H jam 10. Oh helloooo kantor pos pasti tutup hari Minggu dan itu artinya surat akan datang hari Senin, right?
Sementara itu, hari senin saya dan teman-teman kelas sudah berencana untuk liburan. Hoiyah, kalau begitu biarkan orang rumah yang nunggu kelulusan datang. Kita liburan aja dulu huehehehe kita liburan ke Villa di daerah Cipanas Garut, janjian di rumah Opik jam 8 maksudnya biar ngga ngaret gitu, ya taulah kebiasaan orang Indonesia :p eh taunya pas nunggu di rumah Opik temen-temen udah pada di sms orang tuanya katanya mereka lulus. Saya? Saya masih galau dengan beberapa teman yang lain yang belum dapat juga :|
Saya baru di sms sekitar jam setengah 2 pas di perjalanan mau ke Garut. Alhamdulillah plong, liburan pun tenang. Mari berenang-senang guys!
Nyampe di Garut itu sekitar jam 3an kalo ngga salah, langsung bebenah dan masak buat makan malam. Kita di Villa 3 hari 2 malam, kerasa sebentar banget tapi banyak banget kenangannya. Dari mulai masak bareng, ngegalau bareng, ketawa bareng, curhat bareng, makan bareng, sholat bareng, ngaji bareng, sedih bareng, semuanya barengan cuma dalam waktu 3 hari 2 malam. Iya, semua terasa berkesan ketika sudah selesai. Hari pertama saya ikutan masak bareng, si Nurul jago banget masaknya enak itu mie tek-teknya, anak cowo yang belanja ke pasar kan. Nah malemnya bebas kan eh malah ngegalau bareng dll. Hari pertama masih belum kerasa, hari kedua bangun pagi-sholat subuh-jalan pagi. Pas balik lagi ke rumah, saya Rinrin sama Nurul bilang mau ke pasar, kita bertiga naik motor bertiga. Kata Rinrin "geus we kalem moal di tilang di kampung mah" dikira kita pasar nya deket dan ternyata jauh bangeeeeeeeeet seriusan, udah aja balik ke Bandung sekalian lah -__-
Ini anak cowo ngasih infonya menyesatkan banget. Pas nanya anak SMP gitu di jalan, si anak SMP nya bilang gini pake bahasa sunda "oh pasar Samarang mah teras weh teh upami teu acan mendakan mah teras weh teh" artinya "oh pasar Samarang terus aja, kalo belum nemuin pasar terus aja jalan" ya dikata -_- taunya jauh sekali ya tuhan -_-
Pas nyampe pasar cape banget, tapi ya gimana harus masak kan. Mana pas di jalan dan di pasar itu konyol banget, di pasar juga nahan sakit perut pengen boker gara-gara dingin hahahha mana ngakak sama nada ngomong orang Garut. Sesampainya di rumah masaklah saya dan teman-teman. Yang ngaji bareng itu pas hari apa ya? Lupa. Yang seinget aku sih pas yang curhat-curhatan dan jujur-jujuran itu pas malem terakhir. Oh iya malam yang pertama itu ada tuker kado. Maaf deh kalo cerita nya nggak beraturan sedikit agak lupa, kita kan malem pertama itu udah planning tuker kado gitu tapi kadonya dibungkus koran dan harganya harus dibawah 20rb. Konyol kan kita kayak arisan gitu jadi random dapetnya, eh pas ada giliran si Lanni kebagian dapet pembalut 2 biji dan itu zonk dari si wirgen hahahhaha terus Rama juga zonk dapet dompet cewe warna tosca dari si Rudi =))
Tengah malemnya ngebakar ayam nih. Nah kalo hari kedua curhat-curhatan dan jujur-jujuran tentang kesan selama bareng-bareng ada yang nangis karena sedih pisah dan bla bla bla saya masih aneh dan ngakak juga kalo inget sesi curhat-curhatan ini, such an absurd moment please =)) sesudah itu bakar jagung dan sebagian beres-beres, udah gitu tidur deh karena besoknya harus bangun subuh-subuh. Pas tidur, saya bertiga sama Rinrin dan Nurul, berebut selimut -_-
Pagi-pagi rariweuh, masak dan siap-siap pulang nah kan pulang itu sekitar jam 7 ya, nah bilang ke supir travel kalo kita pengen berhenti dulu di nagreg buat foto-foto kan. Berhenti aja sekitar setengah jam buat foto-foto, saya share yang ada saya nya doang ya hahahhaa










Dan itulah foto saya bareng temen-temen pas di Nagreg, jalanannya kosong. Heheheh viewnya bagus tapi anginnya gede banget disana.

Habis itu caw pulang dan di drop lagi di Rumahnya Opik, nyampe jam berapa ya jam 10 gitu lupa. Diem dulu istirahat bentar terus caw pulang dianter si Galih. Nyampe rumah cape bangetttt kan segera mengeluarkan oleh-oleh yang udah dipesen orang rumah. Dan saya langsung nanyain surat kelulusan dimana, pas lihat rasanya udah flat biasa aja, nggak seneng nggak gimana. Ah sebel... Ini nih surat kelulusan yang pending itu datengnya :|


Pas tanggal 26 itu kan pengumuman undangan juga, udah ngarep banget kan yaaaa keterima di IPB atau UPI, pas tanggal 26 malah deg-degan dan galau karena ini.. Sedih rasanya, kecewa. Nungguin counting di page snmptn sampe pas tadaaaa saya masukkan nomer KAP nya 4120238725 saya tulisin di kotak nomor KAP loading dan tadaaaa 'Maaf anda tidak lolos SNMPTN Undangan" :((((
Yah ini kecewa yang paling kecewa, galaunya melebihi apapun, kecewa sekaliiii. Sedih. Galau maksimal banget. Nangis semaleman kan karena kecewa gak masuk kampus idaman, orang lain nyemangatin tapi malah bikin makin pengen nangis. At last, yang paling bisa nyemangatin adalah si twins, Putra. Pas di ym masang status sedih putra langsung ngechat dan bilang jangan sedih katanya suka sedih liat kawan ikut sedih. Iya saya lagi kecewa dan beginilah saya... Biarin galau semaleman, kemudian tidur dan udah selesai.
Iya saya kecewa tapi gimana lagi, allah punya jalan lain buat saya, allah nyuruh saya jangan nyantai, allah nyuruh saya usaha lebih keras. Yah udahlah buat apa nyesel, undangan ini kan hasil usaha 3 tahun dan ya ternyata allah berkehendak lain. Lihat saja nanti rencananya akan seperti apa, apapun yang dia berikan, itu yang terbaik. Saya percaya. Terimakasih, terimakasih untuk semuanya dan segalanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here, Cheers! :)