Jumat, 30 Maret 2012

Review : Bayu Risa

Bayu Purwadi Risakotta, also known as Bayu Risa. Lahir di Depok 6 Oktober 1983. Siapa dia? Dia adalah seorang penyanyi yang dulunya terkenal sebagai bagian dari personil Pasto, namun yang membuat dia semakin diketahui adalah ketika lagunya menjadi salah satu single yang berjudul Percaya dalam iklan sebuah provider bersama Rayi "RAN". Bayu Risa mengusung aliran electro pop, dan dia mengeluarkan albumnya di akhir 2010 yang bernama "Rise and Start Again". Sekarang tentu saja dia bersolo karir dan lebih sering tampil di acara-acara seperti pensi dan gigs. Bayu Risa berada di bawah naungan Sinjittos Records.

Bagaimana awalnya saya menyukai Bayu Risa? Itu karena sebelumnya sejak sering mendengar lagunya yang berjudul Percaya yang sering diputar di radio dan di tv, saya penasaran sosok seperti apakah Bayu Risa ini. Suatu hari teman saya mengajak saya melihat Bayu Risa. Katanya ada di Car Free Day, mengisi acara launching salah satu bank dengan produk barunya, dan kebetulan juga waktu itu ada Vidi Aldiano. Wah tampan juga rupanya dan good looking. Waktu itu saya belum tahu apa-apa dan baru pertama lihat waktu itu. Sesampainya di rumah saya coba browsing untuk dengar lagu-lagunya Bayu Risa dan kemarin baru saja membeli albumnya.

Dan untuk memperkenalkan Bayu Risa pada pendengar musik nasional, maka salah satu singlenya yang berjudul “Love Song” disediakan sebagai free download dan bebas diunduh dan dibagikan kepada siapa saja. Lagu yang memilki menampilkan warna NewWave/Disco/Nu Disco ini juga sekaligus memperkenalkan warna musik baru dari Bayu Risa yang dahulu lebih terkenal di jalur R n’B. Walau demikian kualitas teknik dan keunikan suara Bayu yang menjadi ciri khasnya selama di Pasto masih dipertahankan dalam versi yang lebih matang. Track ini sendiri diproduseri oleh Joseph Saryuf yang juga ikut mengerjakan aransemennya. Single ini akan membuktikan bahwa Bayu Risa adalah seorang penyanyi solo yang patut diperhitungkan di dunia musik Indonesia.

Iya selain memiliki wajah tampan dan suara bagus dalam setiap penampilannya da selalu tampil eksentrik, dia selalu menyertakan tarian dan gaya-gaya khas miliknya yang membuat si penonton menjadi semakin mengenal dan kagum kepadanya dengan gaya khas nya. Selain itu Bayu Risa termasuk orang yang ramah kepada penggemarnya dan selalu melemparkan senyum manisnya pada penggemarnya.

Lagu yang berjudul "Percaya" diilhami oleh pengalaman Bayu Risa merasakan perjuangan anak-anak penderita kanker untuk dapat bertahan hidup sembari melawan penyakit mereka. Semangat mereka yang tinggi untuk melawan penyakit ini membuat Bayu Risa tergerak untuk ikut memberikan dukungan moral dalam bentuk lagu. “Gapai semua mimpimu, berjalanlah tanpa ragu Yakinkan hatimu dan tetap percaya” Penggalan lirik di atas mencerminkan dukungan moral Bayu Risa yang disalurkan melalui sebuah lagu beraliran electro-pop/dance dengan berbagai elemen musikal yang dinamis dan segar.


Sekarang,setelah sukses dengan albumnya Rise and Start Again, Bayu Risa merilis single barunya yang berjudul "Desire" khusus pada lagu ini Bayu Risa berkolaborasi dengan Hannah Al-Rashid dan rapper JFlow yang juga lawan main nya di salah satu sinetron musikal "Iskul". Kolaborasi ini didasari oleh rasa suka pada aliran musik yang sama, single ini tidak meninggalkan ciri khas dari Bayu Risa yaitu dengan electronic dance yang kental. Single ini sangat enak didengar, cocok untuk membuat sedikit berdendang, suara Bayu Risa bisa berbaur dengan suara Hannah dan juga JFlow, membuat single ini sangat manis.


Bisa dicoba di dengarkan disini : http://soundcloud.com/sinjitosrecords/sets/bayu-risa-desire

Album Bayu Risa - Rise and Start Again

Track List:

1. Head On Wheels (featuring Ciel Duke)

2.Ku Ingin Kau Tahu (Featuring DFMC)

3.Sahabat

4. Love Song

5. Ain't Gonna Stop (please You)

6. Bersinar Untukmu

7. Percaya feat. Rayi

8. DFire fear. Sara Un Soiree

9. Sela

10. It's Been A Long Tome feat. Direct Action Group


His Twitter : https://twitter.com/#!/bayurisa

His My Space : http://www.myspace.com/bayurisa

His Facebook Fan Page : https://www.facebook.com/bayurisa?ref=ts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here, Cheers! :)