Rabu, 08 Januari 2014

Resolusi 2014

Mungkin Klasik membuat resolusi seperti ini, tapi anggaplah ini sebagai self note bagi diri sendiri bahwa kita mungkin punya cita-cita atau sesuatu yang ingin kita capat. A note to remember, semoga mungkin bisa menjadi nyata.

1. Harus punya pencapaian besar, setidaknya yang bisa membanggakan diri sendiri apalagi orang lain. Kuliah udah mau 4 semester tapi engga ppunya pencapaian apa-apa? rasanya tahun ini harus ada sesuatu yang saya peroleh entah itu hal kecil atau pun hal besar, sesuatu yang bisa saya banggakan dan membuat saya berarti.

2. Lebih rajin lagi dalam beribadah. Udah dewasa, harus lebih rajin lagi ibadahnya, sholatnya, sedekahnya, ngajinya semuanya diperajin lagi. Hadiahnya surga loh, bukan main-main :)

3. Memproduktifkan Diri. Iya, jangan jadi orang yang malas-malasan atau santai terus seolah hidupnya nggak punya tujuan, buat sesuatu yang baru, yang menghasilkan dan menguntungkan buat saya sendiri, entah untuk urusan apapun yang penting membawa kebahagiaan. Pokoknya harus produktif dan bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat sesuai kemampuan kita.

3. Merombak dan merubah diri menjadi lebih baik lagi. Iya, mungkin klasik dan nggak akan semudah yang dikatakan, tapi entahlah, kita sebagai manusia tidak terus menerus akan berada pada satu titik kan? Kita tidak akan terus menerus menjadi orang yang seperti ini kan? Mau sampai kapan? Kita harus bisa berubah untuk diri sendiri dan bahkan untuk orang lain. Mau merubah diri sendiri saja susahnya minta ampun apalagi merubah orang lain? Ya setidaknya agar orang-orang diluar sana yang sudah susah payah mencaramahi saya tidak merasa sia-sia telah membuang energinya untuk menasehati dan menceramahi saya, malu dengan umur yang tidak lagi remaja. Jadi memang sudah seharusnya membenahi diri dan hidup menjadilebih baik lagi.

4. Belajar menjadi seseorang yang ikhlas dan menerima segala sesuatu yang terjadi. Mungkin ini lebih klasik lagi dan lebih sulit lagi untuk dilakukan... Hahaha silahkan tertawa. Tertawakan diri sendiri tepatnya. Tapi, ini harus menjadi acuan dan harus menjadi hal yang benar-benar terealisasikan, tidak boleh hanya jadi wacana. Harus menjadi orang yang ikhlas dan menerima dengan lapang dada segala sesuatu yang terjadi, entah itu menyakitkan dan sangat mengecewakan, bersyukurlah dengan apa yang ada. Semoga. Dan harus.

5. Move On. AAAAAAKKKK. Nggak tahu lagi dengan kata ini adalah hal menyebalkan yang paling sulit untuk dijalankan. Seumur hidup saya selama 19 tahun ini, move on itu PR banget dan beban hidup paling maksimal, gatau bakal ada yang lebih ngehe dari ini apa nggak.. Tapi ini, harus dijalanin, harus dipenuhin, harus direalisasikan. Nggak mau tahu, nggak boleh stuck terus.

Enggak usah banyak-banyak, yang 6 di atas aja belum tentu bakal kecapai semuanya. Nggak muluk-muluk, ya nggak ada salahnya menulisnya disini sebagai pengingat. So, welcoming 2014. Semoga jadi tahun dengan pencapaian yang baik. Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here, Cheers! :)