Minggu, 24 Maret 2013

Kalo aku sih.....

Apa yang kalian lakukan jika kalian baru memasuki lingkungan yang baru? orang-orang baru, teman-teman baru dan tempat baru, semua baru, hidup baru. Tentu harus sosialisasi dan membiasakan kembali diri kita dan tidak dalam waktu cepat pastinya, semua butuh proses. saya sendiri termasuk orang yang selalu merasa asing dan aneh dengan lingkungan baru, terkadang selalu sulit untuk berbaur dalam waktu cepat karena saya memang selalu menganalisa terlebih dahulu dan memang saya butuh waktu untuk berbaur dan membiasakan diri dengan lingkungan baru. Saya sih lebih menetapkan prinsip perlahan tapi pasti, saya mau menyesuaikan dulu daripada nanti akhirnya malah harus terbuang karena seleksi alam paling duluan, saya hanya mau bertahan dengan baik.
Iya saya emang orang yang termasuk lambat dalam bersosialisasi karena saya emang gak bisa untuk jadi orang yang istilah nya sok akrab sama orang lain, saya cuma mau jadi diri sendiri sebelum akhirnya harus tersisihkan karena segala sesuatu yang terlalu cepat itu biasanya nggak pernah baik. Di awal masuk kelas di kampus, saya ketergantungan sama salah satu temen aja, oke saya rasa ini wajar aja karena emang masih awal juga gitu kan, giliran temen saya nggak masuk ya bisa saya sebut saya kelimpungan. Dan perlu ditekankan, ini cuma pada awalnya, sampe ada yang bilang "makanya kamu teh berbaur atuh jangan sama dia terus" it feels like...... saya se-ansos itu? Hehehe apakah saya ga bisa berbaur gitu? Nampaknya tidak, semuanya hanya butuh waktu. Buktinya sekarang nyambung-nyambung aja tuh sama anak-anak kelas, ya bisa gabung lah sama mereka, udah saya bilang kalo ini butuh waktu. Toh semua orang pasti punya temen deketnya masing-masing dan punya ruang lingkupnya masing-masing nggak mesti sama :)
Emang hidup itu butuh temen banyak dan butuh orang lain, tapi buat apa sih punya temen banyak atau kenalan banyak tapi engga deket dan ngga bersifat langgeng? Saya lebih baik punya ruang lingkup saya, tidak dengan terlalu banyak orang namun selalu terjalin hubungan akrab dan bersifat langgeng..... yaaaa semua sih tergantung dari dirinya masing-masing aja, cuma kamu ngga akan pernah bisa ngatur hidup orang lain supaya ikut seperti apa yang kamu mau. Jalani hidupmu masing-masing se optimal mungkin, aku sih meningan diem di awal buat menganalisa baru nanti tunjukin kalo aku sebenernya gimana, ga mungkin baru kenal sama orang eh tiba-tiba kita nunjukin sifat asli kita yang ada bikim orang ilfeel mungkin. Hmmm itu semua tergantung kita sendiri.
Baiklah curhat ini mari kita sudahi saja, ini ceritaku, bagaimana ceritamu? :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here, Cheers! :)