Selasa, 10 Januari 2012

Curhat ran?

Entah kenapa mendadak bingung nentuin pilihan. Galau? Iya deh. Galau. Galau kuliah!!! Pilihan aku ga sreg sama mama kayanya, aku ingin kuliah di IPB tapi kayaknya mama ga sreg sama pilihan aku. Raut muka nya ngga nunjukin kalo mama setuju. Jadi bingung, bukannya kalo ga di ridoin orang tua berarti ga di ridoin Allah juga kan? Karena rido orang tua itu rido Allah.
Mama khawatir kalo aku jauh dari mama, padahal kemarin aku udah yakin banget tapi ko sekarang jadi ga yakin. Jadi takut jauh dari rumah, padahal belum dicoba. Harus tahajud dan istikharah. Ya allah kasih petunjuk, kasih jalan.
Aku padahal udah ngerencanain sendiri apa yang pengen aku jalanin, aku kuliah di IPB di Teknik Pangan, ketemu temen-temen dari kota yang beda nanti, pulang bisa 2minggu sekali, punya temen baru, ngekos, hidup mandiri, survive di kota orang. Tapi kayanya khayalan itu ga gampang. Yah semoga nanti yakin akan kemana.
Padahal udah ngebayangin dan ngarepin 2012 akan indah. Gapapa kan ngayal? Toh gratis dan ga ada yang larang. Ngayal punya kampus baru, handphone baru, gadget baru, pacar baru, dan hal-hal menyenangkan lainnya. Tapi ya namanya juga hidup kan, mana ada yang seneng terus, harus struggle sama yang ada, Allah udah ngatur tapi kita harus tetep usaha.
Dan tahun ini umur aku juga nambah, hello 18, aku ngebayangin semoga 18 itu engga seburuk 17 kemarin, no laugh, no surprise, no something special, no happy things. Cuma 2 kado dari temen deket tapi tetep ga bikin sempurna, ada yang kurang. Bikin sedih. 17 taun yang bener2 ga ada artinya. Ngarep itu sakit ya. Wajar kan manusia ga pernah puas?
Dan kayanya semua rencana dan harepan dan khayalan ini harus di rombak ulang.
Rencana ingin SNMPTN Undangan ke IPB kayaknya gausah aja. Mungkin mau coba UNPAD, tapi pesimis.. UNPAD lebih banyak saingan. Kalo ngarep SNMPTN aja itu ga mungkin, luck saya ga selalu good untuk seperti ini. Kalo mesti rombak pilihan rasanya bingung banget masa iya mau pasrah ke swasta juga? Disuruh ke UPI tapi saya enggak mau jadi guru. Yaudah deh biarin, semoga Allah ngasih petunjuk tentang ini. Semoga tahun ini awal kebahagiaan untuk semuanya. Padahal ngayal juga lovelife tahun gakan se suram 2011, bukan suram lagi, kelam! 17 taun pait bet, pacar ga ada, temen entah kemana, kecuali Ajeng.. Dia yang temenin main pas ulang taun. Oke, ngayal 18 taun ditemenin pacar gitu taun ini, atau dikasi surprise kek sama keluarga apa temen. Seumur-umur gatau gimana rasanya dikasi surprise. Mahar kasian amat sih ya allah, anak nya sapa seeh? Temennya sapa neeh? Ada yang tau?

Yaudah, sabar ya.
Hahahahaha dasar gila, yaudah ah namanya juga ngayal, biarin dong kan? Suka-suka. Punya dunia masing-masing kan hahahaha. Setidaknya satu atau beberapa dari harepan itu bisa terkabul dong. Amin..
Ini emang ga penting buat dibaca, tapi saya kan pengen nulis. Hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here, Cheers! :)