Sabtu, 17 Desember 2016

Mencari Pundi-Pundi Rupiah vs Jauh dari Dunia Luar

Helloooooo blogwalker.
Ini dia maharani si kurang produktif menulis blog akhir-akhir ini.
Kok judul postingannya begitu banget ya? Yaaaaa begitu, melalui tulisan ini saya ingin berbagi cerita mengenai pengalaman saya saat ini. Bermanfaat atau engga ya boleh lah dibaca dulu. Hehehehe.
Sejak dinyatakan lulus sebagai sarjana pada tanggal 8 Agustus, hamdallah kurang lebih satu bulan kemudian Maharani sudah dapat pekerjaan yang alhamdulillah penghasilannya sih masih cukup untuk membiayai diri sendiri dan ngasih ke orang tua. Sedikitnya setelah lulus saya nggak lagi minta uang jajan sama mama karena sempat mikir kalau menganggur lama-lama malu juga kalau masih minta uang ke orang tua.
Pasti terlalu muluk-muluk jika setelah lulus ingin lekas kerja dengan posisi enak. Sulit. Ya ini dunia sesungguhnya yang harus di jalani. Survive.
Pekerjaan saya saat ini sebagai Online Marketing, yang notabene kerjaannya kayak ngurus online shop sendiri selama ini, bedanya ini adalah produk punya orang lain. Bedanya lagi ini busana muslim. Bedanya lagi ini ada targetnya.
Gajinya memang tidak besar, tapi ya cukup untuk diri sendiri dan ngasih uang jajan ke adeku setiap bulan serta jajanin mama juga. Sebagai yang belum menikah, gaji segini mah kata mama cukup-cukup aja buat biaya sehari-hari kalau udah menikah mah nggak cukup.
Gajinya memang nggak gede-gede amat, makanya saya kerja di dua tempat dan yang satu bisa mobile yaitu sebagai admin line@ di olshop temen. Ya alhamdulillah menambah pundi-pundi rupiah hehehe. Cuma ternyata demi pundi-pundi rupiah itu ada yang harus dikorbankan yang mana itu adalah waktu luangku, dari 7 hari dalam seminggu saya hanya punya hari minggu untuk pergi main bertemu teman-teman atau main sama pacar, atau mungkin main dengan siapa pun yang tentu saja nggak bisa dilakukan di hari-hari biasa karena saya bekerja dari hari senin-sabtu pukul 8-5sore :")
Capek ya capek, sedih ya sedih, inginya seminggu libur dua kali, sekarang ketemu temen-temen susah, ingin ngegigs susah, mau menjalakan hobi susah, kayaknya my whole life only for working gitu... sampe rumah kadang capek dan selalu tidur cepet dibawah jam 10. Rutinitasnya gitu-gitu aja kadang bosaaaaan.
Ya begitu, sesuai dengan judul, demi mencari pundi-pundi rupiah maharani harus rela jauh dari dunia luar, lihat teman-teman cuma dari medsos, kalau ingin kumpul harus dijadwalkan, merelakan tidak menyaksikan gigs dengan musisi favorit karena keterbatasan waktu dan juga diri ini yang cepat lelah. Jauh dari dunia luar kayak terisolasi banget, pertama karena tempat kerjaku jauh dan berada di kabupaten, dari rumah saja 12km, naik motor 30 menit, naik angkot bisa sejam. Kedua, waktu yang tersita di kantor seharian penuh. Ketiga, libur yang cuma satu minggu sekali. Jadi intinya kini hari-hariku kerja teruuuuuuussssssssssssssssss. Mau libur aja susah apalagi cuti. Ingin liburan sejenak, nggak liburan pun ya ingin ngegigs hehehe rindu.
Kayaknya lebih menyenangkan jadi mahasiswa lagi daripada jadi pekerja, tapi enggak bisa. Ini pun bersyukur dari sejak lulus dan wisuda nggak lama banget dapet kerjanya, semoga segera menemukan gantinya di tempat kerja yang lebih baik, semoga ada rezekinya dari Allah untuk kerja di tempat yang lebih layak hehehe aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here, Cheers! :)